Thursday, September 15, 2011

Enam Klub Profesional Indonesia Yang Lolos Verifikasi AFC

Liga Prima Indonesia (LPI) rencananya bakal digelar di bulan Oktober ini, tapi sampai sekarang ternyata masih penuh tanda tanya. Pasalnya, dari 34 tim yang mengajukan diri untuk diverifikasi sebagai klub profesional ternyata hanya enam klub yang dinyatakan layak secara penilaian oleh AFC.

Berikut adalah enam klub profesional Indonesia yang lolos verifikasi AFC:
  1. Persibo Bojonegoro dengan 95,6 poin
  2. Persik Kediri 95,6 poin
  3. PSIS Semarang 92,3 poin
  4. Persikota Tangerang 96 poin
  5. Persis Solo 96,7 poin
  6. Persebaya Surabaya 95,7 poin
Nah, ternyata dari ke enam klub tersebut tak satupun yang tahun lalu menjadi peserta kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia (ISL). Padahal, banyak klub besar yang dinilai pantas berada di level profesional, tapi nyatanya klub tersebut nilainya kurang memenuhi dan ada beberapa kelengkapan yang masih kurang. Seperti klub Persipura Jayapura yang hanya memperoleh 81,4 poin, Persija Jakarta 90,1 poin, sementara Arema memperoleh dua penilaian yaitu Arema versi Rendra Kresna mendapatkan 77 poin dan Arema versi Lucky mendapat 71,4 poin.

Apakah liga profesional yang gencar dikampanyekan bakal bisa terealisasi?, kelihatannya masih perlu waktu, dan kita tunggu saja apa yang bakal dilakukan oleh PSSI untuk menyikapi hal ini. 
.

No comments:

Post a Comment