Thursday, September 22, 2011

Membasmi Virus Sality

Akhirnya sempet update blog lagi. Kali ini saya membahas cara membasmi virus sality.
Mungkin kebanyakan orang awam tidak tau menau tentang virus ini, sebenarnya virus ini adalah virus yang menempel pada media penyimpan yang tidak kita sadari seperti pembuatan file "autorun.inf" yang terdetek oleh antivirus yang saya gunakan adalah avira & smadav terbaru. 

Virus ini sudah terdetek dan di clean akan tetapi hanya membersihkan file virusnya tanpa memperbaiki registry yg telah dimodifikasi oleh virus sality tersebut.

Ternyata setelah saya masukan kembali flasdisk yg sudah di clean masih saja terdetek autorun.inf, sangat menjengkelkan apalagi antivirus avira yg slalu memunculkan pesan detectednya. Oleh karena itu setelah saya browsing sana sini alhamdulillah saya menemukan jalan keluarnya.

Dari referensi blog danu wira saya menemukan cara menghapus virus sality dan memperbaiki kerusakannya pada registry yaitu menggunakan aplikasi "salitykiller". Cocok dengan namanya sebagai pembunuh virus sality.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, tinggal di ekstrak, kemudian jalankan Salitykiller.exe yang terdapat didalamnya, selanjutnya biarkan aplikasi ini bekerja hingga semua komponen registry dan file di-scan dengan sempurna dan secara otomatis akan diperbaiki oleh antivirus ini.
Untuk yang penasaran melihat penampakannya, berikut ini tampilannya:
Tampilan Sality Killer

Bagi rekan-rekan yang mendapati masalah yang sama seperti saya, silahkan download aplikasinya
dibawah ini :

Semoga berguna dan terbebas dari serangan sality yang terkutuk. 

No comments:

Post a Comment