Monday, March 21, 2011

Miliki Satu Hari Tanpa Tujuh Kebiasaan Ini

Ingin memiliki kehidupan yang sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta? Percayalah, Anda bisa mendapatkannya. Tahukah Anda, ternyata hal itu tidak terlalu sulit dicapai.

Anda hanya membutuhkan waktu satu hari untuk berhenti melakukan kebiasaan tertentu. Hanya sehari! Ini tidak akan menyakiti Anda, sebaliknya benar-benar bisa membantu Anda, dikutip dari laman Modern Mom.

Stop mengomel

Cobalah untuk tidak mengomel pada anak-anak atau suami Anda mengenai apa yang mereka kerjakan. Sebaliknya, fokuslah untuk mengembangkan sikap positif, seperti memberi pujian, tentang apa yang mereka  lakukan. Pengalaman ini akan memberikan Anda perspektif baru pada sikap Anda.

Berhenti makan makanan cepat saji

Kita semua tahu makanan cepat saji tidak terlalu baik untuk  diet, tetapi kita tetap saja suka mengonsumsinya dengan berbagai alasan. Sekarang, cobalah hanya untuk satu hari, tidak membelinya.

Berhenti merokok atau minum minuman memabukkan

Ini tidak bermaksud untuk membatasi kebebasan Anda memilih gaya hidup.  Cobalah memiliki satu hari penuh tanpa merokok atau minum keras. Pada titik tertentu, Anda mungkin akan terkejut, bahwa sebenarnya Anda tidak benar-benar membutuhkan rokok dan minuman keras.

Berhenti menyimpan dendam

Studi di University of Tennessee-Knoxville menemukan bahwa ketika seseorang tidak mau menyimpan dendam, berarti dia telah menurunkan tekanan darahnya sekaligus memperbaiki kondisi hatinya.

Jadi, dengan melepaskan segala kebencian hanya untuk satu hari, maka manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan sangat besar. Bahkan, dapat menjadi kebiasaan untuk memaafkan sesama dan cepat melupakan kebencian!

Stop menunda-nunda

Jangan membiarkan satu pekerjaan tertunda-tunda karena Anda malas mengerjakannya. Ini hanya akan membuat Anda terbebani dan lama-lama dapat menjadi siksaan berat. karena menunda pada akhirnya hanya menciptakan pekerjaan baru.

Berhenti mengatakan ‘Ya’ bila hati mengatakan ‘Tidak’

Jangan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu sebenarnya kita tidak ingin melakukannya. Jangan membohongi diri.

Berhenti memeriksa email, facebook, dan twitter

Bebaskan diri Anda dari aktivitas membuka dan menjawab email, facebook, dan twitter, hanya dalam satu hari ini. Percayalah, bumi tidak akan berhenti berputar, walau Anda tidak memeriksa akun pribadi. Jadi, dalam satu hari ini, benar-benar nikmatilah.

sumber : vivanews.com

No comments:

Post a Comment