Friday, March 11, 2011

LinkWithin: Membuat Related Post dengan Thumbnail

Setelah akhir-akhir ini saya sering memposting tentang software dan artikel menarik kali ini saya ingin berbagi sedikit info tentang dunia blogging kembali. Untuk para blogger tentu sudah tidak asing dengan istilah related post atau biasa disebut tulisan berhubungan. Mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah mengetahui cara membuat tulisan berhubungan atau bahkan mungkin diantara kalian sudah ada yang memposting di blognya masing-masing. Nah kali ini saya ingin berbagi tentang membuat posting terkait dengan format yang berbeda yaitu dengan menampilkan thumbnails sesuai dengan posting terkait.

Tidak seperti membuat posting terkait pada umumnya yang agak sulit dan harus mengedit beberapa kode HTML pada blog kita, disini kita hanya membutuhkan jasa dari www.linkwithin.com untuk membuat related post dengan format yang menarik. Contoh dari related post yang ditawarkan linkwithin dapat kamu lihat pada blog saya ini..
Lumayan bagus bukan ?? Tapi bukan hanya itu, rata-rata related post yang kita buat biasanya hanya berdasarkan kategori saja. Tetapi dengan LinkWithin disini dipilih berdasarkan beberapa faktor, termasuk relevansi, popularitas, dan kebaruan. Jadi dengan begitu related post atau postingan terkait kita tidak baku dan tidak terpaku terhadap topik yang muncul. Lalu untuk cara penggunaannya sangat mudah yaitu sebagai berikut:
  1. Kunjungi www.linkwithin.com
  2. Disana kita masukan alamat email, Url ( link blog kita), Platform, beserta warna yang akan digunakan
  3. Ikuti saja perintah yang diberikan lalu klik save
Bagaimana ?? mudah, simple dan menarik...

Tapi apabila masih ada kesulitan kamu bisa langsung bertanya pada admin linkwithin Mereka merespon email kita dengan sangat cepat, bahkan dari pengalaman saya mereka membalas pertanyaan yang saya kirim sambil memberikan solusinya hanya berselang satu jam dari waktu pengiriman email saya.

Ok semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment