Saturday, March 19, 2011

Iran ciptakan pesawat UFO

Beberapa bulan yang lalu di Indonesia begitu gencarnya pemberitaan mengenai pesawat alien atau biasanya kita sebut piring terbang. Piring terbang adalah suatu fenomena yang hingga kini masih belum bisa dipastikan kebenarannya secara ilmiah prenz. Lain lagi dengan piring terbang yang bener-bener "piring terbang", bingung maksudnya apa??Itu lho biasanya kalo suami-istri lagi cekcok suka ada fenomena piring terbang yang rutenya melayang keluar dari dapur tembus ke ruang tamu terus nemplok di jidat suaminya yang lagi nonton tv...pletakkk!! %#^$&, hehehe.

Nah, kabarnya para ilmuwan Iran mengklaim menciptakan piring terbang pertama, meskipun belum jelas seberapa tinggi objek itu mampu terbang, Media menyebut pesawat itu mirip UFO (Unidentified Flying Object). Piring terbang bernama Zohal yang berarti Saturnus itu merupakan pesawat ruang angkasa tak berawak yang dirancang untuk pencitraan udara.

Namun, berdasarkan keterangan Daily Mail, objek itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai misi yang tidak disebutkan terperinci. Kantor media Fars menggambarkan piring terbang itu mirip UFO di film Hollywood pada1950-an.

“Alat transportasi yang mudah diluncurkan dan terbang, sedikit bunyi dan memiliki keuntungan yang sama dengan pesawat lain,” tulis laporan ISNA (Iran’s Student’s News Agency).

Perangkat itu dilengkapi autopilot, pengatur stabilitas gambar, GPS dan alat perekam kualitas HD. Program luar angkasa Iran yang ambisius tampaknya menjadi peringatan bagi dunia Barat, karena pada waktu yang sama, teknologi misil yang digunakan untuk program luar angkasa sama dengan teknologi membangun rudal balistik antarbenua.

Tahun lalu, Iran mengumumkan kesuksesan mereka berhasil mengirim tikus, kura-kura dan cacing ke luar angkasa. Mereka berambisi mengirim manusia ke antariksa, sembilan tahun mendatang.

No comments:

Post a Comment