Selasa, 22 Maret 2011

Klub Bola Dengan Seragam Warna Pink

Kostum tandang berwarna pink yang dikenakan Kobenhavn ketika menghadapi Chelsea di Stamford Bridge memang cukup unik dan mencolok. Namun ternyata Kobenhavn bukan tim pertama berseragam pink.
Jika anda menyaksikan laga Chelsea versus Kobenhavn Denmark di Stamford semalam (17/03/11), tentunya anda bakal tertarik dengan kostum warna pink yang dipilih oleh Kobenhavn sebagai warna kostum tandang kali ini. Warna pink sendiri sebenarnya warna yang dianggap melambangkan fenimisme jauh dari kesan kekuatan yang harusnya dipertontonkan di lapangan hijau.
Meski demikian apa yang dilakukan oleh Kobenhavn semalam sebenarnya bukan pertama kali dilakukan klub-klub di eropa. Meski umumnya hanya dipilih sebagai warna kostum tandang bukan kandang, ada juga klub-klub yang memilihnya sebagai warna kostum kandang.

Nah kira-kira klub mana saja ya?

1. Palermo


Klub seri A ini justru memilih warna pink yang cerah sebagai kostum utamanya. Bahkan sekalipun tampak "feminin" dilapangan hijau, prestasi Paleermo di seri A sendiri bisa disebut cukup baik dan selalu berada di papan tengah atau atas. Pantas saja, belum pernah ada keinginan untuk mengganti kostum kebanggaannya itu. 

2. Barcelona

Barcelona sendiri sempat mengenakan kostum warna pink di beberapa laga tandang antara tahun 2007-2008 sebelum akhirnya memilih berseragam warna Oranye atau hijau disesuaikan dengan kostum lawan. Meski demikian, warna pink kostum Barcelona ini sebenarnya tidaklah "terlalu pink" bahkan sebenarnya sudah sedikit mendekati warna Oranye seperti yang saat ini digunakan sebagai warna kostum tandang. Mungkin Barca tidak terlalu pede mengenakan kostum yang benar-benar pink ya?

3. Sevilla


Sevilla sempat mengenakan kostum tandangnya ini tahun 2007 kita bermain di Camp Noou kandang Barcelona. Dengan paduan warna pink dengan garis putih dan kotak merah, sebenarnya seragam tandang Sevilla ini masih bisa disebut cukup "manis" dikenakan.

4. Benfica

Benfica menggunakan kostum ini pada musim kompetisi 2007/2008. Sementara warna kostum kandangnya saat ini adalah merah menyaala.

5. Kobenhavn

Tentunya apa yang ditampilkan Kobenhavn semalam memang cukup unik. Namun sebenarnya warna kostum kandang Kobenhavn adalah putih, sementara kostum tandangnya adalah hitam dengan pinggir biru atau Hiam garis-garis biru. ketika menghadapi Chelsea yang punya kostum kandang warna biru, Kobenhavn akhirnya memilih mengenakan warna pink agar tidak menyulitkan wasit di lapangan.

6. Everton

Musim 2010/2011 ini, Everton juga punya kostum tandang warna pink. Ini melengkapi kostum utama Everton berwarna biru.

7. Juventus

Klub raksasa Italia ini juga pernah mengenakan kostum tandang warna pink pada era Pavel Nedved masih bermain musim 2003/2004. Namun jauh sebelumnya tepatnya tahun 1997, Juve sudah memilih warna pink sebagai kostum tandangnya. Bukan itu saja, sang kiper Gianluigi Buffon juga beberapa kali menganakan baju kiper bdengan dasar warna pink.

Selain klub-klub tersebut, sebenarnya beberapa klub tua liga Inggris seperti Portsmouth pernah juga mengenakan kostum warna pink ini, namun itu terjadi udah lebih dari seratus tahun lalu. Bahkan tahuntahun tersebut, mengenakan warna pink bisa disebut bukan sesuatu yang memalukan di lapangan hijau.Dan jelas, kostum warna pink ternyata membuat penampilan pemain di lapangan tampak berbeda ya?


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...