Tuesday, January 18, 2011

Menyembunyikan Status Online

Menyembunyikan status online di facebook diperlukan jika kita tidak ingin diketahui oleh orang yang tidak kita sukai, sehingga orang tersebut tidak bisa chatting dengan kita. Untuk menyembunyikan status online di facebook berikut ini cara yang dapat Anda lakukan:
1. Dari menu “Akun” ada diPojok kanan atas pilih Sunting teman. kalau versi bahasa inggrisnya “Account” kemudian pilih Edit Friends

2. Setelah itu halaman “Sunting temen” atau “Edit Friends” bakal muncul. setelah itu pilih Buat Daftar atau “Create a list”
3. Akan muncul popup window “Buat Daftar Baru” atau “Create new list”
4. Ketikkan nama group/daftar temen anda, dalam contoh ini saya menggunakan nama “Offline”.
5. Setelah itu ketikkan nama teman yang ingin dimasukkan kedaftar yang baru kita buat tersebut. atau kita juga dapat menambahkan temen kedaftar tersebut dengan cara mengklik gambar temen kita tersebut.
6. jika proses pemelihan telah selesa, maka langkah selanjutanya yaitu mengklik “Buat Daftar” atau “Create List”
7. Sampai disini proses pembuatatan group/daftar temen telah selesai. langkah selanjutnya yaitu membuat kita supaya tidak terlihat online oleh temen yang ada dalam daftar “Offline”. yaitu dengan cara mengklik tombol “Obrolan” atau “Chat” yang ada diPojok kanan bawah. setelah itu klik icon seperti yang ada digambar dibawah ini.
8. setelah anda klik maka icon itu akan berubah seperti gambar dibawah ini.
9. Proses selesai. dan anda terbebas dari orang yang selalu membuat jengkel anda. hik… hik…. dan mungkin salah satu orang itu adalah aq.
Ikuti tanda panah berwarna merah untuk memudahkan anda.
Semoga bisa bermanfaat bagi anda.
NB:
Langkah 1-6 juga bisa diGunakan jika anda ingin “membuat daftar temen” yang lebih spesifik contoh nya seperti temen SMA, Kuliah, Cewek, Cowok atau apa ajalah terserah anda. fungsi dari membuat daftar temen itu yaitu memudahkan kita untuk mengelola privacy yang ada dFacebook. contohnya seperti tagging status atau gambar, siapa yang dapat menampilkan foto dan lain-lain

No comments:

Post a Comment