Sunday, January 2, 2011

Membuat Akun Gmail

Ini adalah tulisan pertama saya di blog ini, jadi salam kenal semua pengunjung blog ini. Disini saya bertugas hanya menulis postingan tentang trik dan tips blog saja tidak lebih. Nah untuk tulisan pertama tentang trik dan tips blog ini saya akan menjelaskan cara pembuatan blog dari Blogger. Sebelum kita membuat blog di Blogger kita harus mempenyai terlebih dahulu akun gmail, Trus cara buatnya giamana ? Untuk cara pembuatannya saya akan jelaskan secara detail di bawah ini.


  1. Pertama kita harus pergi ke gmail (klik saja tulisan gmailnya)
  2. Setelah berada pada halaman depannya, arahkan pandangan sobat ke Create an Acount, setelah ketemu klik tulisan/tombol tersebut

    oketrik.blogspot.com
  3. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu isi dengan apa yang diminta

    oketrik.blogspot.com
    Penjelasan :
    • First Name >> isi dengan nama depan kamu
    • Last Name >> isi dengan nama belakang kamu
    • Desired Login Name >> isi dengan kata yang nanti akan menjadi alamat email kamu, dapat di isi dengan kata, huruf dan titik, contoh : bejo.w3l3h.w3l3h
    • Choose a password >> Buat password untuk pengaman akun gmail kamu di situ, dapat di isi dengan angka dan huruf contoh : masb3jow3l3hw3l3h
    • Re-enter password >> Tulis ulang password yang tadi telah di buat di atas
    • Security Question >> pertanyaannya dapat sobat pilih yang mana saja, ini bertujuan apabila sobat lupa kata sandi.
    • Answer >> sesuai dengan artinya yaitu jawaban, tulis jawaban dari pertanyaan yang tadi di pilih.
    • Recovery email >> tidak usah di isi juga tidak apa-apa
    • Location >> Pilih tempat lokasi kamu, kamu sedang dimana y pilih lagi dimana, misalnya aku lagi di Zimbabwe sedang menjemur pakaian, maka saya memilih Zimbabwe oketrik.blogspot.com
    • Word Verification >> sobat harus menuliskan kata yang sama persis dari kata verifikasi yang telah di buat
    • Terms of Service >> itu adalah peraturan yang dibuat oleh mbah google untuk pengguna Gmail, sebaiknya kamu baca dahulu agar tidak terjadi kesalahan atau pelanggaran.

  4. Nah setelah Form terisi semua maka sobat dapat mengklik tombol I accept Create My account

    oketrik.blogspot.com
  5. nah setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

    oketrik.blogspot.comPenjelasan :
    • Negara >> pilih lokasi kamu sedang di mana
    • Nomor Ponsel >>isi dengan nomor telepon kamu yang dapat di hubungi, jangan berpikiran kalau mbah google minta nomer pomsel kamu untuk ngajak kencan

  6. Setelah itu klik tulisan Kirim Kode Verifikasi ke ponsel saya
  7. lalu muncul lagi tampilan seperti di bawah ini, itu menunjukan bahwa email dari gmail kamu telah jadi

    oketrik.blogspot.com
  8. Selesai
Bagaimana penjelasan saya tentang Cara membuat akun Gmail yang sulit di mengerti ini?? Maaf deh kalau sulit di mengerti , karena saya g pandai dalam menulis artikel. Ini adalah langkah pertama untuk membuat sebuah blog dari Blogger, untuk cara membuat blognya saya jelaskan di lain kesempatan. Mungkin hanya segitu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih dan Happy Blogging oketrik.blogspot.com.

No comments:

Post a Comment