Monday, January 3, 2011

Cara Menambahkan Widget

Setelah kemarin Blog kita di-setting maka sekarang saatnya mempercantik-nya agar tampak menarik dan unik biar ada pengunjung tetapnya gitu. Dengan apa kita mempercantiknya?? Salah satu cara mempercantik blog yaitu dengan Widget. blogger menyediakan banyak widget untuk blog sobat jadi tinggal di pilih saja y. Namun Widget dari luar blogger juga ada dan jumlahnya cukup banyak juga. Sebelum kita bisa menambah widget lebih baik kita mengetahui atau ketahui dahulu Cara Menambahkan Widget yang ryankina jabarkan di bawah ini.




  1. Yang pertama Sobat harus login ke Blogger




  2. masuk Ke Rancangan (dulunya Tata Letak)
  3. nah setelah pada halaman tersebut maka kurang lebih tampilannya seperti di bawah ini (jangan terpaku dengan gambar di bawah ini karena semua blog berbeda-beda)


  4. nah setelah it klik tulisan Tambah Gadget mungkin tulisannya banyak tapi sobat bisa memilih yang mana saja

  5. Nah kalau sudah akan muncul juga tampilan seperti di bawah ini


  6. itu adalah deretan dari sebagian kecil Widget yang di sediakan blogger untuk blog kita, nah kalau sobat ingin menambahkannya sobat tinggal klik saja tombol +
  7. sekarang saya asumsikan kalau sobat sudah menambahkan widget misalnya widget Mengenai Saya maka akan ada tampilan seperti di bawah ini


  8. Apabila sobat sudah selesai mengeditnya maka sobat tinggal menyimpannya dengan mengklik tombol simpan.
  9. Setelah menyimpan sobat bisa lihat blog sobat dan widget tersebut akan muncul
Mudah bukan Cara menambahkan Widget?saya menjelaskan dari awal sehingga agak lama, Maksudnya agar sobat yang baru pertama kali mengenal blog dapat memahaminya dengan baik. Saya akhiri, Terima kasih dan Salam RESPECT..

No comments:

Post a Comment