Monday, January 3, 2011

Menghapus Elemen Widget

Elemen dalam blogger mungkin itu hal yang wajib di miliki oleh seorang blogger, kegunaan dari elemen tersebut adalah untuk menambahkan widget ataupun untuk menaruh widget yang di perlukan oleh para blogger sementara widget itu sangat berguna untuk mempercantik tampilan blog kita. Namun apabila terlalu banyak widget blog akan semakin berat untuk diakses jadi saran saya sich, Pakailah widget yang berguna saja dan tidak berlebihan sehingga tidak mengakibatkan blog menjadi berat diakses dan tidak merusak tampilan blog sobat.


Nah kalau widget berlebihan akan merusak tampilan dan memperlambat blog, sekarang bagaimana kalau kebanyakan elemen pada blog? kalau kita kebanyakan elemen mungkin tidak akan terlalu berpengaruh terhada loading blog dan tampilan, namun elemen akan menambah size blog menjadi lebih besar, karena untuk membuat elemen membutuhkan kode CSS dan HTML yang apabila ditambah akan membesarkan size blog dan size blog kataynya sich berpengaruh terhadap SEO. Jadi perlu dipikirkan dahulu apabila sahabat ingin menambahkan elemen. Sekarang saya akan membahas bagaimana cara untuk menghapus elemen.
  1. Login ke blogger
  2. masuk ke Rancangan >> Elemen Halaman
  3. Sekarang kita cari elemen yang ingin dihapus, saya kasih contoh saja y, misalnya elemen Footer

  4. Apabila kalau sudah memilih elemen yang ingin dihapus maka sekarang kita menuju ke Edit HTML

  5. untuk menghindari kerusakan pada template sebaiknya sobat Backup terlebih dahulu templatenya dengan mengklik "Download Template Lengkap"

  6. nah kalau sudah sekarang menuju Edit HTML dan cari ID Elemen tersebut seperti yang ada di elemen saya yaitu box-main-container, maka cari seperti itu lalu hapus tapi bukan ID-nya saja namun hapus kode tersebut dari div ke penutup /div

  7. Setelah menghapus kode HTMLnya sekarang kita hapus kode CSSnya agar tidak membesarkan size blog kita, yang kita cari sama yaitu box-main-container
  8. setelah ketemu hapus kode tersebut samapai penutupnya yaitu }

  9. sekarang selesai deh dan elemen yang tidak ingin dihapus tadi sudah di basmi hahahahaha...

    Sebelum
    Menghapus Elemen

    Sesudah
    Menghapus Elemen
Salam Blogger Indonesia dan Terima kasih..

No comments:

Post a Comment