Wednesday, April 13, 2011

Gara-gara hamil, 50-an siswi Ponorogo terancam tidak ikut UN!

Menjelang ujian nasional pada 18 April 2011, Dinas Pendidikan Ponorogo, Jawa Timur, mengidentifikasi siswi yang hamil. Hasilnya mengejutkan: ada puluhan siswi hamil dan terancam tidak bisa mengikuti ujian. Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Dwikorahadi memaparkan hal itu dalam sosialisasi bersama 89 kepala sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo, Rabu (13/4).

Dwikorahadi menjelaskan, pihaknya masih melakukan identifikasi data siswi hamil. Sejauh ini data terlapor dari lembaganya ada 50 siswi yang tidak bisa mengikuti ujian nasional karena hamil.

Pihak Dinas Pendidikan Ponorogo hanya mengikuti aturan sekolah saja. Apabila pihak sekolah mengeluarkan siswinya akibat hamil, pihak Dinas Pendidikan Ponorogo tetap memberikan kemudah bagi siswa yang tidak bisa mengkuti ujian nasional dengan mengejar ujian paket.

Pihaknya juga meminta sekolah segera mendata siswinya yang sedang mengandung. Jika ada, diharapkan pihak sekolah mengambil keputusan apakah menyertakan ikut ujian nasional atau mengembalikan ke orangtua. Diperkirakan, kasus siswi hamil di Ponorogo mencapai hingga ratusan siswi. Karena kasus hamil tersebut sudah diproses di unit PPA Polres Ponorogo.

|| wah wah wah..jumlah yang fantastis. kenapa bisa begitu ya?? ||


sumber

No comments:

Post a Comment