Wednesday, April 27, 2011

Nenek "super" ini baru pensiun setelah berumur 102 tahun!

Sally Gordon
Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) nampaknya memang jadi obsesi banyak orang di negeri ini. Begitupun berita yang hadir dari Amerika ini, yaitu seorang wanita, nenek lebih tepatnya bernama Sally Gordon (102 tahun) saat ini tengah menikmati masa pensiun bersama 7 cucu dan 6 cicitnya. Ia telah mengabdi selama 84 tahun sebagai pegawai negeri di negara bagian Nebraska.


Sally yang mengundurkan diri kemarin mengaku kesehatannya masih mumpuni. Hebatnya lagi, alasannya pensiun bukan karena kondisi fisiknya. "Ini sudah waktunya saja," katanya seperti dikutip Reuters.


Pada usia 75 tahun, Sally bekerja sebagai staf legislatif di negara bagian Nebraska. "Saya rutin berjalan 7 blok dari rumah menuju tempat kerja," katanya membuka resep sehat yang dilakukannya selama ini.

Lahir di Chicago pada 26 Maret 1909, Sally sedikitnya telah menjalani 15 sampai 20 pekerjaan berbeda. Mulai dari reporter, model, administrasi perusahaan ukiran, hingga berlabuh di kantor pemerintahan Nebraska. "Hidup berlalu dengan cepat," katanya.

Jim Gordon, anak Sally, kini berusia 64 tahun. Menurut Jim, sebuah keajaiban melihat ibunya memiliki kemampuan luar biasa itu. "Saya tidak tahu lagi harus berkata apa, ia hanya bekerja dan terus bekerja," kata Jim yang berprofesi sebagai pengacara.

Sally ditinggal suaminya sejak 1969. Ia menghidupi 4 anaknya. Pada usia 100, Sally diganjar medali penghargaan dari Presiden Barack Obama.


|| wah..wah..mengejutkan.ternyata ada juga yang pensiun di usia segitu ||

tempointeraktif

No comments:

Post a Comment