Sunday, April 24, 2011

Ingin kencan pertama anda sukses? Bicarakan 4 hal ini!

Memiliki pasangan hidup adalah keinginan setiap individu. Secara alami hal tersebut memang bersifat naluriah yang ada dalam diri manusia. Memang tak mudah untuk mendapatkannya, namun saat anda mendapatkan kesempatan emas untuk berkencan dengan seseorang yang anda idamkan, sudah selayaknya anda harus mengambil peluang tersebut sebaik-baiknya.

Saat kencan pertama, membicarakan masalah perasaan hanya akan membuat keadaan menjadi canggung dan tidak nyaman. Sebaiknya pilih empat topik ringan ini untuk dapatkan momen kecan pertama yang menyenangkan.
Topik apa saja yang membuat kita bisa lebih santai dan rileks dalam melakukan pendekatan saat kencan pertama, inilah beberapa topik yang jitu dalam membuka obrolan.

1. Ceritakan pengalaman lucu masa kanak-kanak

Cerita-cerita masa kecil anda saat pertama kali belajar naik sepeda atau berenang mungkin terdengar sedikit konyol, namun wanita sangat menyukai topik ini. Berbagi cerita sederhana ketika masa sekolah anda cukup memuaskan rasa keingintahuan seorang wanita.

"Wanita cenderung analitis mengenai kehidupan masa kecil mereka sendiri, jadi ketika anda memberikan sedikit cerita, ia akan mendapatkan gambaran mengenai diri anda dan siapa anda sebenarnya, "ujar Linda Olson, Ph.D, seorang psikolog klinis dan pakar hubungan.

2. Ceritakan perihal pekerjaan anda

Tak ada salahnya untuk banyak menceritakan kehidupan pekerjaan seperti saat anda berhasil mendapatkan pujian dari atasan atau bahkan stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Sama seperti menceritakan cerita masa kecil anda, topik pekerjaan ini dapat membantu wanita mendapatkan gambaran siapa diri anda sebenarnya. Kemaslah cerita anda dengan jokes-jokes yang ringan dan santai agar tidak terkesan terlalu serius.

"Pria sering mendefinisikan diri dengan apa yang mereka lakukan dalam hidupnya, dan dengan berbicara mengenai hal itu, Anda menunjukkan padanya sisi lain Anda yang mungkin tak bisa ia lihat,"jelas James Sniechowski, Ph.D, terapis hubungan.

3. Alasan mengapa anda menyukainya
Inilah topik pembicaraan yang paling disukai wanita. Walau pria sudah seringkali mengatakan bahwa sang wanita memiliki kepribadian yang menarik dan wajah yang cantik, tapi wanita lebih menyenangi hal-hal yang lebih spesifik. Katakan padanya bahwa anda menyukai caranya tertawa atau ia memiliki mata yang indah. Di jamin dia akan semakin asyik memperhatikan anda yang sedang melancarkan "serangan" pujian-pujian ini.

4. Ceritakan visi dan misi anda di masa depan

Membagi cerita mengenai masa depan bisa berikan petunjuk bagi wanita apakah anda dan dirinya merupakan pasangan yang tepat atau tidak.  "Saat anda berbagi tujuan jangka panjang dan impian anda, wanita tidak hanya melihat bagaimana kepribadian anda sebenarnya. Wanita juga mendapatkan petunjuk apakah ia cocok dengan anda dalam waktu yang lama,"kata Sniechowski.

5. Tunjukan ekspresi dan bahasa tubuh.
Bahasa tubuh anda bisa menceritakan segalanya tentang anda. Bagaimana ketertarikan anda terhadapnya pun dapat dinilai dari sini. Jaga sikap anda agar tak terlihat sembrono dan berlebihan dihadapannya. Tunjukan rasa ketertarikan anda dari sikap anda duduk yang mencondongkan diri kearahnya serta tatapan mata yang berbinar.

Nah, apabila langkah-langkah diatas anda terapkan di kencan pertama anda. Semoga kencan anda akan berjalan dengan lancar dan membuahkan kencan-kencan selanjutnya. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment