Monday, January 2, 2012

Konsep iPhone Ternyata Sudah Ada Sejak 1983

Tahun berapa iPhone pertama kali diperkenalkan?. Tahun 2007 dengan Iphone 2G?. Ternyata jauh sebelum masuk abad millennium ini iPhone pertama kali hadir ternyata di tahun 1983. Hadir dalam bentuk konsep, tidak ada tampilan touchscreen, dan tentu saja belum ada fitur-fitur aplikasi yang canggih seperti sekarang.

iPhone ini dibuat dengan tampilan serba putih dan layar built-in yang dikendalikan dengan telepon stylus. Dirancang untuk Apple oleh Hartmut Esslinger, seorang desainer berpengaruh yang membantu membuat komputer Apple Iic dan kemudian mendirikan Frogdesign.

iPhone 1983 ini merupakan sebuah arisp sejarah yang ada di Stanford University. Gambar akan kehadiran iPhone pertama di tahun 1983 sendiri berada di Stanford University disumbangkan pada tahun 1997 dan setelah Steve Jobs kembali bergabung dengan perusahaan tersebut.

Saat ini hanya ada beberapa wartawan dan organisasi yang dipercaya Stanford University yang mendapatkan sumber-sumber akan kehadiran konsep iPhone pada 1983 ini. Tapi tentunya hal ini setidaknya menambah pengetahuan kita, bahwa inilah awal petualangan iPhone hingga tahun 2012 ini.

sumber

No comments:

Post a Comment