Senin, 23 Januari 2012

Buku Berusia 5 Abad Ditemukan di Amerika

Buku Berusia 5 Abad Ditemukan di Amerika  - Seorang pemilik agen buku kuno, Ken Sanders, baru saja dikejutkan oleh adanya sebuah buku berusia 500 tahun yang ia dapatkan dari seorang dermawan.

Buku tersebut didapatkannya ketika ia sedang menjadi sukarelawan pencari dana untuk pembangunan sebuah museum kota kecil.

“Pada suatu sore ada seorang pria mendatangi kios saya dengan membawa sebuah kantong plastik besar. Ia bilang pada saya bahwa ia membawa sebuah buku berusia lima abad dan berharap buku ini bernilai  uang untuk dapat disumbangkan,” ujar Sanders seperti dikutip Associated Press,


Buku berjudul Nuremberg Chronicle tersebut merupakan edisi Bahasa Jerman yang diicetak oleh Anton Koberger dan diterbitkan tahun 1493.

Buku ini mengisahkan sejarah dunia di masa Alkitab diturunkan. Buku ini dianggap sebagai salah satu buku paling awal dan kaya akan ilustrasi dimasanya, khususnya setelah Johannes Gutenberg menemukan mesin cetak dan mulai terjadi revolusi penerbitan.

“Saya benar-benar terkejut melihatnya, dan tidak menyangka salah satu buku tertua di dunia muncul di Sandy, Utah”, ungkap Sanders.




source : http://international.okezone.com/read/2011/04/26/214/450016/buku-berusia-5-abad-ditemukan-di-amerika

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...